Pemkab Aceh Barat Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

  • Bagikan
Pemkab Aceh Barat serahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran. Foto: Diskominsa Aceh Barat

MITA | Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Pesantren Darul Hikmah Gampong Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo, kabupaten Aceh Barat, Senin 24 Juli 2023.

Bantuan berupa paket sembako, selimut dan puluhan paket peralatan santri lainnya yang diserahkan Kepala Dinas Sosial Melalui Sekretaris Dinas T. Remi Ilham Putra, bantuan itu diterima oleh salah seorang pengurus Ponpes Darul Hikmah, Tgk. Abi Faisal.

T. Remi mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada korban kebakaran pesantren Darul Hikmah, pada pukul 14:00 WIB, sesuai arahan Pj Bupati Aceh Barat.

Remi menjelaskan, bantuan masa panik itu, sebagai bukti keprihatinan Pemerintah Aceh Barat terhadap musibah yang terjadi, apalagi insiden tersebut terjadi pada salah satu fasilitas tempat pengkajian ilmu agama.

“Bantuan yang disalurkan dalam bentuk sandang dan pangan ini diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran. Ini wujud komitmen pemerintah dalam membantu santri korban kebakaran dengan memberikan bantuan masa panik kepada korban,” ucap Remi.

Kebakaran yang terjadi Senin pagi pukul 08.30 WIB itu menghanguskan enam bilik santri beserta isinya. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. 

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Hikmah yang diwakili Tgk. Abi Faisal menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Aceh Barat.

“Kepada Pemkab khususnya Bupati Aceh Barat, bantuan yang diberikan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk para santri yang terkena dampak  musibah ini,” ucapnya.

(Ril)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *