PBB Deklarasi Dukung Prabowo, Begini Kata Yusril

  • Bagikan
Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra (Foto: Adrial Akbar-detikcom)

MITA | Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Seperti dilansir Detikcom, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan deklarasi tersebut merupakan bentuk dukungan secara terbuka kepada Prabowo pertama kali.

“Ini pertama kali deklarasi terbuka ya kepada Prabowo. Yang sebelumnya sudah dinyatakan didukung oleh partai Gerindra dan PKB. Kali ini PBB deklarasikan secara terbuka,” ujar Yusril kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Minggu 30 Juli 2023.

Terkait dirinya yang mungkin diusung jadi cawapres Prabowo, dirinya mengaku siap. Namun jika tidak, dirinya pun tak terlalu mempermasalahkan.

“Masing-masing partai itu juga mencalonkan siapa wakil presidennya, yang diusulkan oleh Pak Prabowo, yang diputuskan oleh beliau, dan beliau mengatakan akan dimusyawarahkan siapa wakil presiden yang paling kuat dan paling mampu untuk mewakili beliau, dan saya kira itu harus dibicarakan dari hati ke hati dari pimpinan partai,” katanya.

Menurut Yusril, Prabowo perlu didampingi oleh seseorang yang tepat. Sebab, nantinya akan bersama Prabowo menjalankan tugas negara.

“Pak Prabowo juga perlu didampingi oleh seseorang yang tentu bukan hanya membuat beliau menang, tapi ketika terpilih akan mendampingi beliau menjalankan tugas-tugas negara,” ungkapnya.

Sumber: Detikcom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *