Jabat Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar Fokus Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, menggelar rapat khusus guna membahas upaya penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem. (Foto: Firman Fadhil/Bernas)

MITA | Baru dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar langsung memfokuskan pikirannya untuk menyelesaikan persoalan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Rapat perdana yang dilakukan Mahyuzar bersama organisasi perangkat daerah (OPD), khusus membahas perkembangan dan upaya penurunan angka stunting serta penurunan angka kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

Dalam rapat yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara, hadir para kepala OPD, mulai Kadis DPM-PPKB Fakhruradhi, Kepala Bappeda M.Nasir, Kadis Kesehatan Amir Syarifuddin, Satgas Stunting Aceh Utara dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Kepada jajarannya, Pj Bupati meminta agar mereka serius bekerja menurunkan stunting dan kemiskinan di daerah yang ia pimpin. Masalah stunting dan kemiskinan ekstrim tentu juga menjadi perhatian pemerintah Provinsi dan Pusat.

Kata Mahyuzar, jajarannya harus berada di garda terdepan dalam rangka menyusun berbagai aksi dan strategi guna mempercepat penurunan angka Stunting dan kemiskinan.

Apalagi, beberapa waktu lalu Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) juga mengungkap, angka stunting untuk Kabupaten Aceh Utara berada pada angka 38,03.

“Ini angka yang lumayan tinggi dan memerlukan kerja keras kita semua,” kata Pj Bupati, seperti dilansir beritanasional.id, Senin 17 Juli 2023.

Dalam rapat tersebut, Pj Bupati juga menegaskan kepada seluruh instansi terkait lainnya agar bekerja keras dalam upaya penurunan angka kemiskinan ekstrem.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *