Edarkan Psikotropika, Pemuda Aceh Ditangkap Satuan Narkoba di Pekalongan

  • Bagikan
Foto: Radarpekalongan

MITA | Seorang pemuda berinisial MI, dari Aceh dikabarkan ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Pekalongan karena diduga mengedarkan dan menjual obat tanpa izin edar

MI ditangkap di depan Alfamart Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu 12 Juli 2023.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasat Narkoba Polres Pekalongan AKP Herawan Prasetyo Budi, mengatakan dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 1 strip berisi 5 tablet obat “Riklona 2 Clonazepam, 2 strip obat “Tramadol”, yang masing-masing strip berisi 10 tablet obat Tramadol, 1 buah dompet dan 1 unit handphone.

“Pelaku MI ini merupakan warga dari Aceh. Kami tangkap setelah mendapatkan informasi dari masyarakat dan setelah dilakukan penyelidikan di lapangan,” ujarnya, Sabtu 15 Juli 2023.

AKP Herawan mengungkapkan, pelaku ditangkap di depan Alfamart Ahmad Yani di Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pelaku ini tidak memiliki tempat tinggal tetap dan selalu berpindah-pindah,” katanya.

Sementara itu, untuk barang bukti beserta pelaku diamankan di Polres Pekalongan guna penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, MI dijerat dengan Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 100.000.000.

AKP Herawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mengawasi dan melaporkan kepada Kepolisian apabila ada indikasi peredaran obat-obatan tanpa izin edar. 

“Bersama kita selamatkan generasi muda dari penyalahgunaan obat-obatan dan narkotika,” tegasnya. 

Sumber: RadarPekalongan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *