Media Resmi Arab Saudi Pamer Foto Anies Jabat Tangan Pangeran MBS di Makkah

  • Bagikan
Penguasa Arab Saudi dan bakal capres Anies Baswedan berjabat tangan di Makkah, Kamis 29 Juni 2023. (Instagram/SPA)

MITA | Putra Mahkota yang juga penguasa de facto Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) menjabat tangan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan pada Pemilu 2024 mendatang, Anies Baswedan.

Foto saat MBS, nama beken Pangeran Salman dan Anies berjabat tangan itu dipajang kantor berita Saudi, SPA di akun Instagram resminya, Jumat 30 Juni 2023.

Kantor berita SPA mengatakan dalam acara itu, Pangeran MBS sedang menjamu para tamu yang berupa para pejabat tinggi dari negara-negara Islam yang sedang menjalani ibadah haji.

“Mewakili Raja Salman, Pangeran Muhammad bin Salman menggelar seremoni tahunan untuk para pejabat negara Islam yang melaksanakan ibadah haji tahun ini,” tulis SPA di Instagram-nya.

Dalam foto-foto yang diunggah, memang terdapat foto MBS dan Anies Baswedan yang sedang berjabat tangan. Anies tampak mengenakan kopiah dan batik.

Beberapa pejabat Indonesia juga hadir dalam acara itu. Termasuk di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang mengenakan baju putih dengan kopiah duduk di antara para undangan.

Tetapi SPA tidak menampilkan foto MBS sedang berjabat tangan dengan Ganjar dalam acara tersebut.

Anies dan Ganjar diketahui sedang menjalani ibadah haji di Tanah Suci. Sebelumnya keduanya juga berfoto bareng Ustaz Yusuf Mansur dalam jamuan makan siang yang dihelat Kerajaan Saudi.

Baik Anies dan Ganjar digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam pemilihan umum 2024 mendatang. Ganjar Pranowo diusung oleh PDIP.

Sumber: Suara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *