Polisi Tangkap Wanita yang Ngaku Nabi

  • Bagikan
Foto: (POOL/AFP via Getty Images/RONNY HARTMANN)

MITA | Seorang wanita di Pakistan dirangkap polisi negara itu setelah diduga mengklaim dirinya sebagai seorang nabi, Jumat 25 Mei 2023 lalu.

Pelaku merupakan seorang muslim dan akan dibawa ke pengadilan. Dia dituduh dengan kasus penistaan. Pelaku bisa dihukum mati di bawah undang-undang negara tersebut.

Dilansir CNBCIndonesia, Pejabat Polisi Senior Nasir Ali Rizvi mengidentifikasi wanita itu sebagai Sana Ullah dan mengatakan dua orang lainnya ditangkap bersamanya.

Pejabat polisi senior itu mengatakan Ullah akan dibawa ke hadapan hakim untuk menghadapi dakwaan terhadapnya.

“Wanita itu ditahan dari rumahnya di kota Faisalabad di provinsi Punjab timur, tak lama setelah massa berkumpul di luar menuntut agar dia digantung setelah berita dugaan klaim kenabiannya tersebar,” kata Rizvi dikutip ABC News.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan perempuan tersebut mengenakan hijab. Namun, tidak ada ampun bagi mereka yang menghina Islam atau Nabi Muhammad.

Bagi yang melanggar, dapat dijatuhi hukuman mati atau penjara seumur hidup, meskipun sejauh ini Negara Ali Jinnah itu belum melaksanakan hukuman mati untuk penistaan.

Namun, tuduhan pelanggaran saja seringkali cukup untuk memprovokasi kekerasan massa dan bahkan serangan mematikan.[]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *