Ridha Amri Dilantik Sebagai Deputi Pengawasan BPKS

  • Bagikan
Pelantikan Ridha Amri, sebagai Deputi Pengawasan BPKS, di Kantor BPKS Perwakilan Banda Aceh, Selasa 18 April 2023. Foto: Dok. Istimewa

MITA | Anggota Dewan Kawasan BPKS Sabang yang juga Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, melantik Ridha Amri, SE., Ak., sebagai Deputi Pengawasan  pada Badan Pengusahaan Kawasan Bebas Sabang (BPKS).

Ridha dilantik untuk menggantikan Ir. Zamzami MT., M.Si., yang diberhentikan dari jabatannya. Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang Nomor 515/989/2023.

Muhammad Iswanto mengharapkan, manajemen BPKS harus mengedepankan keseimbangan pembangunan antara Sabang dengan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Karena menurutnya, selama ini Pulo Aceh terkesan kurang mendapatkan perhatian maksimal dari BPKS.

“Selaku anggota Dewan Kawasan Sabang, kami mengharapkan kesan tersebut dapat diminimalisir dengan membangun keseimbangan kedua wilayah dengan prinsip keadilan dan kebersamaan,” katanya saat melantik Deputi Pengawasan BPKS yang baru di Kantor BPKS di Banda Aceh, Selasa 18 April 2023.

Memang, BPKS telah banyak membangun fasilitas di Pulo Aceh, tapi, menurut Iswanto perlu dibangun sejumlah sarana pendukung agar seluruh bangunan dapat berfungsi sebaik mungkin, seperti jalan lingkar dan jaringan listrik ke lokasi wisata Pantai Nipah, di Pulo Nasi.

Iswanto juga meminta Deputi Pengawasan yang baru dapat bersinergi dan melanjutkan pembangunan infrastruktur Pulo Aceh, seperti pembangunan jembatan Aroih Lampunyang, peningkatan jalan di Pulo Nasi dan Pulo Breuh dan peningkatan Sarpras pelabuhan penyebrangan.

“Program promosi Pulo Aceh juga perlu dilakukan melalui penyelenggaraan event nasional dan Internasional,” ucap Iswanto.

Lebih lanjut, Pj Bupati Aceh Besar itu juga meminta agar manajemen BPKS memperhatikan usulan program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar. Diantaranya, pengadaan keramba jaring apung, sarana pengolahan ikan, pembangunan pabrik es skala kecil, pengadaan boat fiber ukuran 5 GT.

Turut hadir Sekdakab Aceh Besar dan sejumlah kepala OPD Pemkab Aceh Besar serta pejabat BPKS.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *