PT. Bank Aceh Syariah Jantho Serahkan Zakat Karyawan ke Baitul Mal

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi Sekdakab menyaksikan penyerahan zakat karyawan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang diterima Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar, Tgk H Azwir. Foto: Dok. Media Center Abes

MITA | Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah cabang Jantho, Andri Wardani, menyerahkan zakat karyawan kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar sebanyak Rp 90 juta. Nilai zakat yang diserahkan ini lebih besar dari tahun sebelumnya yaitu Rp 30 juta.

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, menyaksikan penyerahan zakat karyawan tersebut kepada pengurus Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu pagi 12 April 2023.

Ikut hadir pada kegiatan itu, Sekdakab Drs. Sulaimi, Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Ketua Baitul Mal Aceh Besar Tgk H Azwir SE dan komisioner yang lain.

Hadir juga Dewan Pengawas Baitul Mal Aceh Besar Drs Syukri, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Besar Heru Saputra SH MH, dan sejumlah karyawan  PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho.

Pj Bupati Aceh Besar mengharapkan zakat yang diserahkan kepada anggota Badan Baitul Mal dapat digunakan untuk kemaslahatan umat.

“Kita menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yanag sudah menyalurkan zakat karyawan dan karyawatinya melalui Baitul Mal Aceh Besar,” kata Iswanto.

Muhammad Iswanto yang juga mantan Kepala Sekretariat Baitul Mal Provinsi Aceh itu menambahkan, beberapa waktu lalu, pihaknya telah mengeluarkan imbauan.

Imbauan itu ditujukan kepada pimpinan instansi vertikal, BUMD, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Negeri Swasta, pimpinan perusahaan, dan pelaku usaha di Aceh Besar agar menyalurkan zakat dan infaqnya melalui Baitul Mal Aceh Besar.

Hal itu dinilai perlu dalam rangka bersinergi dan mendukung program Baitul Mal Aceh Besar dalam pengelolaan Ziswaf secara profesional dan bermanfaat bagi umat.

Kepada pengurus Badan dan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Besar, Iswanto berharap agar menjaga kredibilitas dan amanah yang selama ini telah menjadi kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan ZIS.

Ke depan, diharapkan akan lebih banyak lagi pelaku usaha, instansi vertikal, BUMD, perguruan tinggi, dan pimpinan perusahaan yang menyalurkan ZIS melalui Baitul Mal Aceh Besar.

Sementara itu, Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Andri Wardani menjelaskan, zakat tersebut terkumpul dari zakat karyawan dan karyawati dan diserahkan kepada pengurus Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar.

Tahun lalu, jelas Andri, zakat yang diserahkan kepada Baitul Mal Aceh Besar Rp 30 juta. Tetapi tahun ini meningkat menjadi Rp 90 juta. “Insya Allah, zakat yang kami serahkan ini akan bermanfaat bagi umat,” ujar Andri Wardani.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *