Masih Menunggu Izin Mendagri, Jubir Pemerintah Aceh Ungkap Rencana Rotasi Jabatan Usai Lebaran

  • Bagikan
Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA. (Foto: Biro Adpim Pemerintah Aceh)

MITA | Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki telah membentuk tim seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) guna melakukan rotasi jabatan dan kinerja di lingkungan Pemerintah Aceh.

Hal itu diungkap Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA. Dia menuturkan, tim tersebut mulai bekerja setelah izin diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

“Insya Allah dalam waktu dekat sehabis lebaran akan kita lakukan seleksi dan rotasi jabatan,” kata Muhammad MTA, di Kantor Gubernur Aceh, Kamis 13 April 2023.

Sesuai arahan Pj Gubernur, kata Muhammad MTA, saat ini penilaian kinerja semua tingkatan jabatan di Pemerintah Aceh tengah dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh.

“Ada beberapa alasan kebijakan mutasi ini diperlukan, diantaranya jabatan yang ditinggalkan oleh PNS purna tugas atau pensiun dan sampai saat ini jabatan tersebut belum definitif,” kata pria yang akrab disapa MTA.

Alasan lainnya diperlukan mutasi untuk penyegaran posisi dan kinerja. Dimana ada jabatan yang sudah lima tahun belum pernah dilakukan pergantian atau rotasi dan mutasi pejabatnya.

“Tentunya butuh penyegaran, untuk hadirnya semangat baru dan peningkatan kinerja serta inovasi pelayanan,” ujar MTA.

Dalam kesempatan itu, MTA menggaris bawahi jika mutasi, rotasi dan sejenisnya merupakan kebijakan normatif pimpinan dalam organisasi pemerintahan.

Kebijakan tersebut dibutuhkan untuk penyegaran dan peningkatan sumber daya aparatur sipil negara demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Nanti jika ada informasi terbaru akan segera kami sampaikan kepada publik,” tutup Muhammad MTA.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *