Lubok Sukon, Desa Wisata Kelas Dunia yang Dikunjungi Menteri Sandiaga

  • Bagikan

 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Gampong Lubok Sukon, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis 13 April 2023. (Foto: MC Aceh Besar)

MITA | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan berkunjung ke Gampong Wisata Lubok Sukon, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis pagi 13 Apeil 2023.

Kunjungan Menteri Sandiaga Uni dalam rangka melihat langsung potensi yang dimiliki Gampong Wisata Lubok Sukon, yang juga masuk dalam 75 besar desa wisata berkelas dunia untuk Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

Kehadiran Sandiaga disambut Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi bersama unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, unsur Muspika Kecamatan Ingin Jaya, dan para tokoh masyarakat Lubok Sukon.

Menurut Sekda Aceh Besar, Sulaimi, keikutsertaan Gampong Lubok Sukon dalam ajang ADWI merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab Aceh Besar bersama seluruh komponen masyarakat yang selama ini sudah sangat serius untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Gampong Lubok Sukon.

“Alhamdulillah, hari ini Pak Menteri dan rombongan sudah hadir di Gampong Lubok Sukon. Kami siap untuk ambil bagian dan menyukseskan ajang ADWI tahun 2023 ini,” kata Sulaimi.

Sementara Menparekraf Sandiaga menjelaskan, ADWI bertujuan untuk menggerak ekonomi dari desa. “Ini komitmen kita bersama untuk membangun Indonesia ke depan dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata dunia,” ujarnya.

Sandiaga mengaku sangat kagum dengan potensi yang dimiliki Gampong Lubok Sukon. Ia berharap semua pihak terkait agar terus melakukan pembinaan dan pendampingan, sehingga gampong ini semakin makmur dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Adapun kategori penilaian ADWI tahun 2023, di antaranya daya tarik pengunjung, homestay dan kebersihan, digital dan kreatif, souvenir, serta kelembagaan desa wisata dan CHSE.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menandatangani prasasti Desa Wisata Lubok Sukon sebagai 75 desa berkelas dunia untuk Indonesia Bangkit Program Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *