Korban Kebakaran di Gampong Jawa Terima Bantuan Baitul Mal Banda Aceh

  • Bagikan
Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran. Foto: istimewa 

MITA | Baitul Mal Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Nilawati (37) di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Senin 17 April 2023.

Satu keluarga menerima Rp 2 juta dari sumber zakat senif gharimin yang terkena musibah kebakaran pada 27 Maret 2023 lalu bertepatan pada hari ke lima puasa Ramadhan.

“Baitul Mal Kota Banda Aceh berupaya bergerak cepat meringankan beban keluarga Nilawati yang tertimpa musibah kebakaran ini. Semoga dana ini dapat dipergunakan sebaik mungkin apalagi menjelang lebaran,” kata Ketua Badan Baitul Mal Kota Badan Aceh, Suria Darma.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat langsung ke lokasi kebakaran dan disaksikan langsung oleh Keuchik Gampong Jawa yang diwakili oleh Kadus Gampong Jawa, dan Tenaga Profesional Baitul Mal Kota, Azhari,” sambungnya.

Suria juga menyampaikan terimakasih kepada para muzakki yang menyerahkan dan mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Seperti hari ini zakat yang disalurkan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sedang ditimpa musibah,” katanya.

“Kami juga mengimbau bagi siapa saja yang tertimpa musibah serupa dapat melaporkan ke Baitul Mal Kota Banda Aceh. InsyaAllah akan kami kerahkan tim dan nantinya kami respon cepat,” pungkasnya.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *