Kejari Bersama Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah di Tanoh Abee

  • Bagikan
Pasar murah di kompleks MIN 43 Aceh Besar di Tanoh Abee, Kecamatan Seulimeum, Selasa 18 April 2023. (Foto: MC Abes)

MITA | Ratusan masyarakat Tanoh Abee, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, menghadiri pasar murah yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Aceh Besar.

Pasar murah itu digelar di kompleks MIN 43 Aceh Besar di Tanoh Abee, Kecamatan Seulimeum, Selasa 18 April 2023.

Hadir pada kesempatan itu Kajari Aceh Besar, Basril G dan jajarannya, Sekdakab Aceh Besar Sulaimi, Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar Ridha Hidayatullah, Camat Seulimeum Hasanuddin, Muspika Seulimeum, dan para tokoh masyarakat.

Kajari Aceh Besar Basril G menjelaskan, pasar murah tersebut merupakan kegiatan kedua yang mereka laksanakan. Sebelumnya juga dilaksanakan di Kota Jantho menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 H.

“Pasar murah ini merupakan upaya Kejari dan pemerintah daerah untuk menekan laju inflasi dan membantu masyarakat,” jelas Basril, dikutip situs resmi Pemkab Aceh Besar.

Kajari Aceh Besar berharap, kegiatan pasar murah ini mampu membantu menekan dampak laju inflasi serta membantu mengurangi beban masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Besar, terutama menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sementara itu, Sekdakab Aceh Besar Sulaimi mengatakan, pasar murah itu bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih murah serta menjadi upaya konkret dalam pengendalian inflasi daerah yang kini menjadi salah satu isu nasional.

“Kami yakin, kegiatan pasar murah ini akan sangat  bermanfaat dan terbantu untuk  masyarakat, khususnya yang berdomisili di Tanoh Abee ini,” kata Sulaimi.

Ia menjelaskan, selama ini Pemkab Aceh Besar bekerjasama dengan Forkopimda, OPD terkait, dan Perum Bulog dalam melaksanakan sidak ke pasar, dan pasar murah di berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut bertujuan membantu warga ekonomi menengah ke bawah guna mendapatkan bahan pangan dengan murah, terjangkau, mendorong stabilitas harga pangan, serta pengendalian inflasi daerah.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *