HIMAPAUDI Aceh Besar Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah

  • Bagikan
HIMAPAUDI Aceh Besar menyerahkan bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah. (FOTO/Dok HIM)

MITA | Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMAPAUDI) Aceh Besar menyerahkan bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah.

Bantuan diserahkan HIMPAUDI Aceh Besar Irmalita diterima langsung oleh Ketua relawan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Hasan Bangka bersama sejumlah pengurus, di Sekretariat PRB Aceh, Kuta Alam, Rabu 12 April 2023.

Hadir pada penyerahan itu Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, Ketua HIMAPAUDI Aceh Besar Irmalita beserta anggota.

Ketua HIMPAUDI Aceh Besar Irmalita mengatakan, ia bersama para anggota HIMAPAUDI memberikan bantuan kepada korban gempa Turki dan Suriah, sebagai wujud kepedulian masyarakat Aceh.

“Kami bersama peserta didik mengumpulkan donasi, Alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp 6.325.000 yang kita serahkan hari ini,” katanya.

Irmalita juga menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Turki dan Suriah.

“Kami yakin masyarakat Turki mampu bangkit, mengingat Turki menjadi satu Negara yang melekat bagi orang Aceh, karena Turki sangat banyak membantu Aceh saat tsunami dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan lembaga maupun profesi di Aceh Besar yang turut andil memberikan bantuan kepada korban gempan Turki dan Suriah.

“Kita bangga, dan sangat mengapresiasi segala bentuk gerakan sosial yang dibangun oleh lembaga maupun kumpulan profesi untuk menyampaikan empati kepada orang lain yang sedang mengalami musibah, tidak peduli berapapun jumlah yang terkumpul, tapi semangat membantu itu harus kita apresiasi,” katanya.

Senada dengan Kalaksa BPBD, Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi juga  mengapresiasi kerja keras HIMPAUDI menggalang dana bagi masyarakat korban gempa turki.

Menurutnya, kepekaan sosial perlu di latih sejak dini kepada para peserta didik khususnya anak-anak PAUD. “Ini penting untuk ditumbuhkan kepada peserta didik, karena ini dapat melekat sampai dia besar,” katanya.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *