Hari Terakhir Pasar Murah di Aceh Besar

  • Bagikan
Salah atau bahan pangan yang dijual pada pasar murah. Foto: dok. Humas Pemkab Aceh Besar

MITA | Pemerintah Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Perum Bulog Drive Aceh menggelar pasar murah di 5 lokasi menjelang bulan suci ramadhan 1444 H. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pasar murah digelar mulai 2 Maret hingga hari ini, Senin 6 Maret 2023. Adapun 5 lokasi tersebut berada di Kecamatan Indrapuri, Kuta Baro, Seulimuem, Lhong dan Kecamatan Suka Makmur.

Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Ir. Darmansyah, ST, MSi mengatakan pasar murah dilakukan untuk menjaga stabilitas harga dan menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang meugang puasa nanti.

“Kita bersama-sama melakukan upaya untuk mengendalikan harga beberapa komoditas yang berpotensi merangkak naik, apalagi bulan puasa tinggal menghitung hari,” katanya, Kamis 2 Maret 2023.

Menurut Darmansyah, pasar murah salah satu upaya Pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau. Setidaknya ada 5 komoditas yang disediakan.

Lima komoditas itu dijual dengan harga terjangkau yaitu, beras premium 10 kg Rp80.000; telur ayam 1 papan Rp35.000; minyak goreng 2 liter Rp30.000; tepung 1 kg Rp10.000; dan gula pasir 1 kg Rp11.000.

Darmansyah berharap dengan adanya pasar murah ini dapat menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat.

“Tentu kita akan mendorong bahwa dari ketersediaan maupun harga yang bisa dijangkau dan Pemerintah terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang sedang diberlakukan,” jelasnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa pasar murah digelar untuk umum, jadi siapapun bisa berbelanja, karena tujuannya juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat 

“Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berharap masyarakat dapat mengakses bahan pangan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut bulan puasa 1444 H nanti,” tutupnya.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *