Tim DPMPTSP Aceh Bahas Peluang Investasi di Dinas Pariwisata Kota Sabang

  • Bagikan
Foto: Dok. Dispas Kota Sabang

MITA | Kota Sabang, masuk dalam 10 besar pelung investasi di Aceh terkait Pengembangan Resort Gapang dan Pembangunan Rumah Sakit Pariwisata.

Hal itu diungkap Kabid Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kota Sabang, Murdiana, saat tim dari DPMPTSP Aceh berkunjung ke kantor Dinas Pariwisata Kota Sabang, Kamis 2 Februari 2023 lalu.

Hadir pada kesempatan itu Kabid Destinasi dan Industri Zulfikar, Kabid Ekraf Soffa Dewi Yohanna, serta tim penggerak swadaya masyarakat Dinas Pariwisata.

Sementara itu, Tim DPMPTSP Aceh dipimpin Rahmadhani, M.Bus selaku Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal, didampingi Tenaga Ahli dari Kampus USK Dr. Saiful Mahdi.

Kunjungan itu untuk membahas peluang investasi Sabang pada finalisasi rencana strategis investasi Aceh periode 2023-2026.

“Alhamdulillah Sabang masuk dalam 10 peluang investasi Aceh, semoga ini dapat terwujud dan terealisasi, sehingga investor akan berinvestasi di Sabang mengingat Sabang sebagai daerah tujuan wisata di Aceh,” harap Murdiana. 

Sedangkan pimpinan tim dari DPMPTSP Aceh, Rahmadhani juga berharap kepada Tim Dinas Pariwisata Kota Sabang untuk melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan investasi tersebut. 

“Terkait dengan penyusunan Renstra Investasi Aceh, kami berharap Sabang bisa mewujudkan peluang investasi tersebut dalam bentuk rencana aksi melalui pelibatan investor,” katanya.

Namun, kata Ramadhani, penyiapan dokumen perencanaan dan dukungan infrastruktur dasar menjadi prioritas.

“Termasuk juga adanya kelembagaan atau mitra kerja untuk mendukung percepatan beroperasinya proyek tersebut untuk kesejahteraan masyarakat Sabang,“ ungkap Rahmadhani. 

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *