Komitmen Pj Bupati Aceh Besar Jaga Kebersihan

  • Bagikan

 

Pemkab Aceh Besar membersihkan pasar Lambaro. Foto: Dok. Humas Aceh Besar

MITA | Satu jam memungut sampah menjadi salah satu program rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar di bawah kepemimpinan Muhammad Iswanto. Setiap pekan, Iswanto bersama jajarannya terus mengutip sampah.

Pada Minggu 12 Februari 2023, Iswanto kembali mengajak jajarannya membersihkan sampah. Program Satu Jam Memungut Sampah kali ini dipusatkan di Pasar Induk Lambaro dan Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

Muhammad Iswanto melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar Drs. Sulaimi mengatakan, program ini merupakan komitmen Pemkab Aceh Besar dalam menjaga kebersihan tempat-tempat umum yang strategis.

Tujuannya juga untuk menjaga kenyamanan masyarakat di fasilitas publik. “Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan masyarakat baik di tempat wisata maupun pasar,” kata Sulaimi.

Menurutnya, menjaga kebersihan dan kenyamanan juga bagian dari peningkatan ekonomi pelaku usaha, baik pedagang di pasar, maupun pedagang makanan di tempat wisata atau pengelola tempat wisata.

“Jadi, kalau tempatnya bersih dan tertib, masyarakat akan nyaman berbelanja, peningkatan masyarakat dalam berbelanja, berarti akan terjadi peningkatan ekonomi,” ucap Sulaimi.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *