Forkopimda Aceh Besar: Valentine Day Haram Hukumnya

  • Bagikan
Seruan bersama Forkopimda Aceh Besar terkait perayaan Valentine Day. Foto: Ist

MITA | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Besar melarang keras masyarakat perayaan Valentine Day di Aceh Besar. Pada poin ke empat Seruan Bersama Forkopimda Aceh Besar ditegaskan, “merayakan valentine day adalah haram hukumnya.”

Seruan bersama itu ditandatangani oleh jajaran Forkopimda Plus Aceh Besar tertanggal 06 Februari 2023, untuk mengantisipasi adanya perayaan Valentine Day di wilayah hukum Aceh Besar, karena melanggar syariat Islam.

Forkopimda Aceh Besar menilai perayaan valentine day setiap 14 Februari bukan budaya Aceh dan sangat bertentangan dengan syariat Islam serta Undang Undang Nomor 44 Tahun 1999 Tentang penyelenggaraan Keistimewaan Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Perayaan “hari kasih sayang” itu juga dianggap bertentangan dengan Qanun Aceh Darussalam Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Syariat Islam di Bidang Aqidah, Ibadah dan Syariat Islam.

“Larangan ini sifatnya menyeluruh dan akan diawasi oleh tim terpadu dari Pemkab,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Minggu 12 Februari 2023.

Muhammad Iswanto menginstruksikan Satpol PP-WH Aceh Besar meningkatkan patroli ke seluruh wilayah Aceh Besar, dengan membagi beberapa grup untuk sasaran wilayah yang telah ditentukan.

“Ini adalah bentuk penegakan Syariat Islam, kita tak mau setengah setengah,” demikian tegas Iswanto.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *