Saiful Mulai Tinggal di Rumah Baru

  • Bagikan

 

Rumah layak huni. Foto: Ist/Net

MITA | Pusat Studi Pemuda Aceh (PUSDA) mengapresiasi Pemerintah Aceh yang berkomitmen membangun rumah layak huni bagi kaum dhuafa. 

Ketua PUSDA Heri Safrijal SP., MTP., menyampaikan, Pemerintah Aceh telah membangun ribuan rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di 23 kabupaten/kota.

Menurut hasil survey di lapangan, Alhamdulillah pembangunan rumah layak huni tahun 2022 yang tersebar di 23 kabupaten/kota sudah rampung semuanya dikerjakan oleh rekanan dan tepat waktu,” ungkap Heri, Selasa 3 Januari 2023.

Heri juga mengapresiasi kinerja Dinas Perkim, karena mampu melaksanakan dan melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk suksesnya pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat Aceh yang membutuhkan.

Heri juga berterima kasih kepada Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Kadis Perkim Aceh dan semua rekanan yang terlibat dalam perencanaan pembangunan rumah layak huni ini untuk di tempati oleh masyarakat Aceh.

Heri mengklaim bahwa program rumah layak huni itu tepat sasaran dan merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat Aceh, serta dianggap mampu bangkit dari zona kemiskinan, karena mulai mendapatkan rumah yang nyaman.

Dia menuturkan, seorang penerima rumah layak huni atas nama Saiful, mengaku haru dan berterimakasih kepada Pj Gubernur Aceh dan Kepala Dinas Perkim Aceh Muhammad Adam, yang telah memberikan bantuan rumah layak huni untuknya dan keluarga.

Adanya rumah bantuan tersebut bisa memudahkan Saiful dan meringankan tanggung jawabnya dalam memberikan tempat tinggal yang layak bagi keluarga.

“Bagi Saiful Mulqi, profesi buruh hariannya agak sulit untuk membangun rumah yang lebih layak,” tutur Heri kepada media.

Mulai sekarang, Saiful hanya harus mencari nafkah untuk sehari-hari tanpa harus memikirkan lagi tentang rumah layak huni. “Dengan adanya tempat tinggal yang layak anak-anaknya pun dapat belajar lebih nyaman dan giat,” tutup Heri.

(RL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *