Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman Dapat Gelar Datok

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Tamiang, Merah Budiman dan istri. Foto: Ist

MITA | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, mendapat gelar Datok Setie Amanah dari Majelis Adat Budaya Melayu Tamiang (Mabmeta) pada Sabtu 14 Januari 2023. 

Pemberian gelar tersebut sebagai bentuk penghormatan dan dukungan masyarakat kepada Meurah Budiman sebagai kepala daerah. Sejumlah tokoh adat dan masyarakat setempat pun menyampaikan harapan besar kepada Meurah Budiman.

“Datok ini merupakan gelar Melayu, datok merupakan orang yang didahului selangkah dan ditinggikan serante, sehingga berbeda dengan orang lain,” kata Ketua Mabmeta, H. Hambali.

Melekatnya jabatan Pj Bupati Aceh Tamiang dengan Datok Setie Amanah pada diri Meurah Budiman ini, diharapkan bisa menguatkan kembali identitas Aceh Tamiang.

Hambali berharap Meurah Budiman bisa memunculkan kembali nafas kebudayaan melayu dalam setiap kegiatan. “Identitas kita harus dikuatkan lagi,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman dalam kesempatan itu mengungkapkan, penabalan gelar ini merupakan penghargaan yang tinggi. Dia pun menyadari gelar bangsawan yang ia sandang memiliki konsekuensi dan tanggung jawab besar.

“Saya memiliki tanggung jawab untuk menjaga kepercayaan atas gelar ini. Dan saya sangat yakin dukungan dan kerja sama kita semua bisa membantu saya, kebersamaan merupakan kunci keberhasilan,” katanya.

Meurah berharap, penabalan gelar ini tidak menjadi pro-kontra, tapi sebaliknya harus menjadi semangat bersama untuk bahu-membahu membangun Aceh Tamiang lebih baik.

“Dengan adanya dukungan Mabmeta ini saya yakin kita bisa bersama-sama membangun Aceh Tamiang, termasuk hadir bersama kita Ketua dan Wakil Ketua DPRK yang juga saya harapkan dukungannya,” kata Meurah.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *