Ketua Satgas PPA: Kami Siap Tampung Imigran Rohingya di Aceh

  • Bagikan
Ketua Umum Satgas PPA Mustafa Abdullah. Foto: Ist

MITA | Ketua Umum Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Aceh (Satgas PPA) Mustafa Abdullah, mengaku siap menampung keberadaan imigran Rohingya di Aceh.

Menurut Ketua Umum Satgas PPA, pihaknya memiliki lahan yang bisa menampung dan mempekerjakan para imigran Rohingya demi rasa kemanusiaan, karena selama ini mereka terus terusir dari negerinya.

“Satgas PPA punya lahan seluas 2.200 hektare di Pidie dan Aceh Besar, kita siap jika diberikan kesempatan menampung para imigran dari Rohingya,” ungkapnya, Senin 9 Januari 2023.

Sebagai sesama manusia dan sesama muslim, ucap Mustafa, orang Aceh tidak boleh lepas tangan terhadap keberadaan mereka yang terusir dan teraniaya, apalagi jika sampai mencaci-maki para imigran tersebut.

“Kita harus ingat, Aceh dulu juga pernah dilanda konflik berkepanjangan, yang mana banyak warga Aceh dulu lari ke luar negeri untuk mencari belas kasih negara orang lain,” katanya.

Apalagi jika mengaitkan dengan agama, kata dia, sangat jelas disampaikan dalam agama bahwa sesama muslim itu bersaudara. “Karena ini, kami tidak mau ikut mencaci maki imigran Rohingya, kami akan menampung mereka jika diizinkan oleh Pemerintah kita,” ungkapnya.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *