Katedral di Inggris Diguncang Rumor Pesta Seks

  • Bagikan
Ilustrasi Vatikan (dok. AP Photo/Andrew Medichini)

MITA | Katedral Newcastle Inggris, Saint Mary, tengah menjadi sorotan usai muncul rumor pesta seks yang digelar di salah satu katedral Inggris.

Gilanya lagi, pesta seks itu dikabarkan berlangsung saat Inggris tengah menerapkan lockdown Covid-19. Vatikan pun turun tangan melakukan penyelidikan.

Dikutip dari Guardian, Kamis (26/1/2023), rumor itu muncul setelah Robert Byrne, sebagai uskup di Keuskupan Hexham dan New Castle, mengundurkan diri. Pesta itu disebut-sebut bisa melibatkan jemaat atas undangan salah satu pastor.

Dalam laporan menunjukkan adanya keluhan bahwa pastor Michael McCoy, yang merupakan diaken Katedral Newcastle, melakukan pendekatan kepada jemaat. Dia meminta agar jemaat menghadiri sebuah pesta saat acara perkumpulan dilarang di Inggris.

“Sejumlah keluhan dibuat oleh orang per orang di dalam keuskupan setelah muncul informasi soal pesta seks yang digelar di area tempat tinggal para pastor yang terhubung dengan Katedral Newcastle,” kata seorang sumber keuskupan setempat.

Pastor McCoy (57) tewas bunuh diri pada April 2021 atau empat hari setelah dia mengetahui bahwa dia tengah diselidiki oleh departemen perlindungan anak dan dewasa. Dia diduga melakukan pelecehan seksual anak.

McCoy ditunjuk menjadi pastor oleh Byrne tahun 2019. Dia menggantikan Pastor Dermott Donnelly.

Sejauh ini, penyelidikan menunjukkan tidak ada indikasi Byrne menghadiri pesta itu. Byrne telah mengundurkan diri sebagai uksup pada Desember tahun lalu. Dia beralasan jabatannya lama-kelamaan menjadi beban yang terlalu berat.

Sumber: Detikcom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *