Hari Pertama Kerja, Pramugari Ini Rugikan Maskapai Rp 1,4 Miliar

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi pramugari British Airways (iStock)

MITA | Apes betul nasib pramugari British Airways ini. Di hari pertamanya kerja, dia sudah membuat kesalahan yang bikin maskapai rugi US$ 95.000 (setara Rp 1,4 M).

Menurut laporan media The Sun, pramugari yang tidak disebutkan identitasnya itu, secara tak sengaja membuka pintu darurat pesawat, sehingga menyebabkan seluncuran darurat keluar.

Saat pintu darurat pesawat terbuka, pesawat Boeing 777 milik British Airways itu diketahui sedang didorong menuju ke landasan pacu. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (14/1) akhir pekan lalu.

Setelah pintu darurat terbuka, tim emergency langsung bergegas menuju ke landasan pacu dimana pesawat British Airways dengan nomor penerbangan BA75 tujuan Lagos, Nigeria itu berada.

Akibat kesalahan pramugari yang baru bekerja selama 1 hari itu, maskapai British Airways harus rugi sampai US$ 95.000 (setara Rp 1,4 Miliar) untuk membayar slot pesawat, mengganti suku cadang, serta mengirim pesawat pengganti.

“Pesawat kembali ke titik semula dan semua penumpang diturunkan dengan normal,” demikian pernyataan dari British Airways, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (20/1/2023).

“Kami meminta maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. Kami menyediakan voucher dan pesawat pengganti, sehingga mereka bisa melanjutkan perjalanan sesuai dengan jadwal,” imbuh maskapai Inggris itu.

Akibat insiden tersebut, penerbangan British Airways menuju dari London ke Lagos sempat mengalami delay selama 4 jam. Setelah pesawat pengganti datang, semua penumpang diterbangkan dengan selamat ke Nigeria.

Sementara itu, pramugari British Airways yang menyebabkan insiden tersebut, dikabarkan langsung mengundurkan diri di hari pertamanya bekerja.

Sumber: Detikcom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *