5 Cara Alami Memperbesar Payudara Tanpa Bantuan Medis dan Efek Samping

  • Bagikan
Ilustrasi Puting Payudara Gatal Tiba Tiba? Ini 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya (Pixabay)

MITA | Selain mahal, operasi pembesaran payudara memberikan efek samping yang mungkin tidak semua wanita nyaman dengan kondisinya.

Oleh karenanya, sejumlah wanita memilih jalan alternatif cara memperbesar payudara secara alami. Apakah benar efektif?

Tidak dipungkiri ukuran payudara memang jadi salah satu faktor fisik untuk meningkatkan kepercayaan diri wanita.

Bagi yang kurang puas dengan payudara dimilikinya akan mencari cara guna mendapatkan bentuk ideal yang didamba-dambakan.

Dikutip dari Healthline, pembesaran payudara secara alami sebenarnya tidak selalu berjalan optimal dibanding hasil instan dari bantuan medis.

Sebab, ukuran payudara ditentukan dari genetika, hormon, berat badan, gaya hidup, atau kehamilan. Hanya saja cara ini diyakini membantu mengencangkan payudara sehingga terlihat lebih sehat dan besar.

Cara Memperbesar Payudara Secara Alami

Payudara yang sehat dan lebih besar bisa dicapai dengan olahraga dan konsumsi makanan sehat. Berikut penjelasannya:

1. Olahraga

Olahraga yang paling tepat untuk meningkatkan ukuran otot payudara adalah latihan dada. Terdapat tiga latihan mudah yang bisa dilakukan di rumah, yaitu:

Dumbbell Press

Berbaring di alas yang datar, lalu pegang dumbbell dengan kedua tangan lurus ke atas saling berhadapan. Dengan dada sedikit terangkat dan siku menekuk, turunkan beban ke samping sampai dada hingga merasakan regangan di payudara, kemudian angkat kembali ke awal.

Lakukan pergerakan tersebut 8-12 kali dengan dua atau tiga set. Jika tidak mempunyai dumbbell, masyarakat bisa menggantinya dengan botol minum atau kaleng bekas.

Plank

Tanpa alat beban, wanita juga dapat mengencangkan otot dada dengan plank. Caranya, tengkurap di bidang datar dan angkat badan yang ditopang dengan kedua lengan menekuk 90 derajat.

Pastikan perut dan kaki juga terangkat sehingga bentuk tubuh tetap lurus. Tahan selama dua menit dan ulangi dengan waktu yang lebih lama sesuai kemampuan.

Push Up

Olahraga ini agaknya sudah lumrah di telinga masyarakat. Gerakannya pun hampir mirip dengan plank, hanya saja telapak tanganlah yang menopang beban tubuh. Kemudian, turunkan bahu hingga siku membentuk 90 derajat dan dorong ke posisi awal.

Selain payudara, push up memberikan keuntungan untuk otot lengan, perut, dan memperbesar bidang bahu.

2. Makanan Sehat

Eits! Siapa bilang makanan tidak berpengaruh terhadap ukuran payudara? Pemilihan makan tidak sehat justru memberikan dampak negatif terhadap kesehatan payudara. Apalagi jika dikonsumsi jangka panjang, pola makan tersebut bisa meningkatkan risiko kanker, lho!

Dikutip dari India, makanan kaya fitoestrogen akan membantu untuk meningkatkan ukuran payudara, termasuk kacang-kacangan, teh hitam, anggur, semangka, beri-berian. Selain itu, beberapa makanan bergizi ini wajib masuk ‘list’ jika ingin penampilan payudara lebih memikat, antara lain:

– Alpukat

– Kedelai dan kacang hijau

– Sumber lemak baik, misalnya ikan dan telur

– Lobak

– Hidangan laut

3. Pijat Payudara

Meski ahli medis tidak resmi mengklaim cara ini efektif, beberapa wanita merasa payudaranya kencang setelah dipijat dengan lembut. Hal ini sebenarnya dikaitkan dengan peredaran darah yang lancar dan meningkatkan suasana hati dari pijatan relaksasi menggunakan minyak atau losion.

4. Menambah Berat Badan

Jika massa tubuh di bawah ideal, sebaiknya ikuti program penambah berat badan. Perlu diingat, pola yang diterapkan tetap harus seimbang dan bergizi. Selain itu, konsultasikan kepada dokter untuk capaian berat badan optimal sehingga tidak berlebihan.

5. Gunakan Bra yang Tepat

Push-up bra sangat membantu jika wanita ingin ukuran payudara terlihat lebih besar. Bra ini dapat mengangkat payudara dan membuatnya tampak lebih berisi dan besar.

Selain itu, ukuran bra berpengaruh dengan penampilan. Jika bra terlalu kecil, bisa menekan payudara dan menyebabkan payudara terlihat bergelambir melebihi bentuk bra itu sendiri, sehingga tidak sedap dipandang.

Di sisi lain, bra yang terlalu besar, tidak akan menopang payudara dengan baik dan membuatnya tampak kendor.

Cara memperbesar payudara secara alami di atas tentu mudah, bukan? Cara ini tidak hanya memberikan manfaat bagi payudara, tetapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sumber: Detikcom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *