Singgah di Puncak Geurutee, Ustadz Abdul Somad Ajak Jamaah Berzikir

  • Bagikan
UAS singgah di puncak gunung Geurutee. Foto: Istimewa

MITA | Da’i kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali berkunjung ke Aceh di akhir tahun 2022, dalam rangka mengisi jadwal tausiah di Tanah Serambi Mekkah.

Pada kesempatan ini, UAS kembali akan menghadiri Peringatan Bencana Gempa dan Tsunami Aceh di Mesjid Baitussalam Gampong Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin tanggal 26 Desember 2022.

Dalam perjalanan ke Barat Selatan Aceh, UAS beserta rombongan menyempatkan diri singgah dan rehat sejenak di Puncak Geurutee Lamno, Kabupaten Aceh Jaya.

UAS turut didampingi Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, Kapolres Aceh Jaya, Kasdim Aceh Jaya berserta tim dakwah dan masyarakat, Minggu 25 Desember 2022.

UAS menyampaikan bahwa secara histori pada awal-awal kemerdekaan, Bung Hatta datang ke Aceh dan mampir di puncak Geurutee, disamping untuk mendapatkan dukungan masyarakat Aceh karena Indonesia baru saja merdeka.

UAS sendiri mengaku sangat takjub dengan keindahan alam dari puncak Geurutee yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Da’i jutaan umat itu mengajak seluruh jamaah dimanapun berada untuk  datang dan singgah khususnya di puncak Geurutee dan Bumi Serambi Mekkah.

‚ÄúTapi ternyata dibalik keindahan alam itu ada peristiwa yang menyakitkan luar biasa, yang awalnya ini kalau kita melihat dari atas ada tiga pulau sebenarnya dulu hanya satu pulau, tapi ketika bencana tsunami datang tidak hanya memutuskan pulau menjadi tiga tapi memutuskan hubungan dari alam dunia ke alam barzah satu dusun hilang disapu tsunami,” tuturnya.

UAS mengajak jamaah merenungkan sejarah, saat duduk di puncak Geurutee. “Kita melihat keindahan alam, duduk di puncak Geurutee juga kita lebih banyak waspada lebih banyak berzikir, berdoa dan bertafakur kepada Allah SWT bahwa kita tidak ada apa-apa dan bukan siapa-siapa,” ucapnya.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *