Pj Bupati Aceh Besar: Pilar Sosial Mitra Pemerintah

  • Bagikan
Foto: Humas Pemkab Aceh Besar.

MITA | Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, membuka secara resmi Jambore pilar-pilar sosial tahun 2022 sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus ikatan pekerja sosial masyarakat Kabupaten Aceh Besar periode 2022-2027.

Kegiatan itu berlangsung di Desa Suka Tani Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, Jumat 2 Desember 2022. Iswanto mengungkap, Pemerintah Aceh Besar akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif.

“Karena, kegiatan seperti jambore ini akan memberikan dampak positif bagi pilar-pilar sosial yang hadir untuk kemanusian ditengah masyarakat. Bukan hanya itu, melalui jambore ini tentunya dapat mengasah kepekaan sosial serta meningkat kemampuan SDM,” ujarnya.

“Pilar sosial merupakan mitra Pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan nasional serta mendorong kesejahteraan sosial di Aceh Besar. Dengan adanya kegiatan jambore ini kita dapat membangun persepsi kolektif agar nilai-nilai kesetiakawanan tetap kuat sebagai modal sosial,” sambungnya.

Iswanto juga mengajak bersama-sama membangun Aceh Besar dengan kerja dan karya nyata dalam membangun tatanan sosial pemuda maupun masyarakat yang berilmu dan berkarakter.

“Sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang terjadi ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bahrul Jamil, menyampaikan maksud dan tujuan Jambore pilar-pilar sosial yaitu untuk mempererat silaturrahmi, dalam rangka memperingati hari kesetiakawanan sosial (HKSN) tahun 2022.

“Untuk membangun rasa persatuan, solidaritas, memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian serta kesetiakawanan sosial di Aceh Besar, berdasarkan Undang-Undang no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial,” katanya.

Dia menambahkan,  jambore pilar-pilar sosial Kabupaten Aceh Besar tahun 2022 akan berlangsung sejak 2-4 Desember 2022, yang diikuti 454 peserta. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan jambore itu.

Pertama, pengukuhan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), pelatikan Pengurus IPSM, pelantikan Pengurus Karang Taruna. Kemudian ditambahkan dengan kegiatan Outbond dan bakti sosial di tiga desa dalam kawasan Kecamatan Kota Jantho.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *