Jumat Curhat, Kapolsek Kuala Pesisir Dengarkan Keluhan Warga

  • Bagikan
Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Kuala Pesisir dengan masyarakat. Foto: Ist

MITA | Kapolsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya, menggelar Jumat Curhat bersama warga di Gampong Langkak, di warung kopi Mahkamah Kupi, Jumat 30 Desember 2022.

Kegiatan itu dalam rangka menerima keluhan dan menjaring aspirasi warga serta sosialisasi terkait gangguan Kamtibmas di kecamatan setempat. 

Hadir pada kesempatan itu Camat Kuala Pesisir, Edi Kamal, S.Sos.I, para keuchik serta aparatur desa seta masyarakat sekitar.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setyawan Eko Prasetya, SH.,SIK melalui Kapolsek Kuala Pesisir, Iptu Very Syahputra, SH mengatakan, jumat curhat ini merupakan program Kapolri untuk mendengarkan langsung permasalahan serta keluhan yang dirasakan masyarakat. 

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus menampung aspirasi serta keluhan masyarakat dalam wilayah tugas Polres Nagan Raya,” ungkap Kapolsek. 

Kapolsek juga membuka ruang sebagai wadah sharing informasi dengan masyarakat serta masukan serta keluhan masyarakat terkait tindak kejahatan pungli dan gangguan Kamtibmas lainnya. 

Selain itu, Ia juga mensosialisasikan terkait hukum yang bisa diselesaikan di tingkat gampong dengan Qanun Nomor 9 tahun 2008 tentang hukum adat dan adat istiadat. 

“Ada 17 poin permasalahan yang bisa diselesaikan di tingkat gampong, salahsatunya perselisihan sesama warga di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. 

Sementara itu, Keuchik Gampong Langkak, Teuku Jamaludin Cut mengatakan, bahwa selama ini jajaran Polsek Kuala Pesisir sudah sering melakukan kegiatan yang sama termasuk ngopi pagi bersama warga di desanya. 

Keuchik Jamaludin juga berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan pihak kepolisian, khususnya Polsek Kuala Pesisir.

(Jol)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *