FIFA Selidiki Salt Bae Usai Cium Trofi Piala Dunia, Siap Dia?

  • Bagikan
Salt Bae mencium trofi Piala Dunia. Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance

MITA | FIFA melakukan investigasi terhadap koki sekaligus influencer Salt Bae usai laga final Piala Dunia 2022. Ia dianggap melakukan ‘pelanggaran akses masuk’, padahal seharusnya tak punya izin akan hal tersebut.

Salt Bae, yang bernama asli Nusret Gokce, diketahui ikut memegang dan mencium trofi Piala Dunia dalam perayaan bersama Timnas Argentina. Ia bahkan dengan bangga mengunggah sejumlah momen tersebut di akun media sosialnya.

Aksinya itu mendapat hujatan karena dianggap melanggar aturan. Seperti diketahui, trofi hanya boleh dipegang oleh pemenang turnamen, dalam hal ini skuad Argentina, lalu ofisial FIFA dan para kepala negara.

Mengingat Nusret tidak termasuk dalam tiga kategori itu, bagian dari keluarga pemain pun tidak, sehingga ia seharusnya tidak berhak memegang trofi. Keberadaannya di lapangan pun dipertanyakan.

“Berdasarkan peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana beberapa individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke dalam lapangan setelah upacara penutupan di Lusail Stadium pada 18 Desember,” bunyi pernyataan resmi FIFA kepada BBC.

“Tindakan internal yang pantas akan diambil terkait hal tersebut,” jelas pernyataan tersebut.

Nusret, yang dikenal dengan aksi menabur garam yang ikonik, dikenal punya hubungan baik dengan presiden FIFA, Gianni Infantino. Restorannya juga sering dikunjungi oleh para pesepakbola ternama.

Namun apa yang dilakukannya saat final Piala Dunia dinilai hanya untuk mementingkan keuntungan diri sendiri, meski para pemain Argentina menanggapinya dengan santai.

Sumber : Detikcom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *