Akhir Desember 2022, PB IPAR Akan Gelar Mubes Ke-VIII

  • Bagikan
Foto for Mitaberita.

MITA | Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar (PB-IPAR) dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-VIII, keputusan Mubes mengikuti berakhirnya masa kepengurusan PB-IPAR periode 2018-2021.

Ketua Panitia Pelaksana Indra Saputra membenarkan kabar tersebut, kepada media ini Indra mengkonfirmasi berdasarkan keputusan rapat kepanitiaan akan menggelar Musyawarah pada tanggal 21-22 Desember 2022 di SKB Lubok.

Kemudian dirangkai dengan pelatihan kecakapan kewirausahaan pemuda Aceh Besar, kata Indra Jumat malam 16 Desember 2022, di Lambaro.

Menurutnya, pelaksanaan Mubes ke-VIII juga momentum konsolidasi pemuda Aceh Besar sekaligus peremajaan kepengurusan PB-IPAR periode 2022-2024.

Indra mengajak seluruh unsur kepemudaan Aceh Besar untuk ikut membersamai Mubes IPAR agar terpilih ketua dan kepengurusan baru.

Panitia juga sedang melakukan persiapan teknis dan tahapan audiensi kepada seluruh stakeholder terkait pelaksanaan Musyawarah. Pihaknya meminta kesediaan Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP.,MM untuk membuka Mubes IPAR Ke-VIII tahun 2022.

“Insyallah dalam waktu dekat kita akan bertemu Pj. Bupati dan unsur pemerintahan Aceh Besar, kepanitian sedang merumuskan rundown kegiatan dan drafting kelengkapan Mubes lainnya”, papar Indra.

Sementara itu, Ketua IPAR Fata Muhammad dalam kesempatan yang sama mengatakan kepemimpinannya periode 2018-2021 telah berakhir.

Seyogyanya Mubes digelar pada tahun 2021 namun pertimbangan pandemi Covid-19 dan lain hal maka ditunda hingga desember 2022 mendatang pelaksanaannya.

“Meski demikian Mubes tahun 2022 tidak mengurangi khidmat, sehingga harapan bersama musyawarah menghasilkan kepengurusan baru periode 2022-2024 yang dapat melanjutkan estafet kepemudaan Aceh Besar,” pungkas Fata.

Diketahui Mubes ke-VIII PB-IPAR akan diikuti oleh 23 Pengurus Kecamatan (PK) selaku peserta pemilik suara dan peserta peninjau, turut diundang OKP, Ormas, LSM di Aceh Besar.

(FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *