Pj Bupati Simeulue Minta SKPK Secepatnya Eksekusi Kegiatan

  • Bagikan
Rakor penanggulangan kemiskinan. Foto: Ist

MITA | Penjabat (Pj) Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH meminta semua pihak untuk sama-sama bergerak dan bekerjasama untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Simeulue.

Dia menekankan kepada SKPK yang bersentuhan langsung langsung dengan masyarakat, seperti penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat, agar secepatnya untuk mengeksekusi kegiatannya.

Pj Bupati berharap serapan anggaran untuk tahun ini cepat terealisasi, sehingga uang pun segera beredar di masyarakat. Demikian disampaikan saat membuka kegiatan Rakor Penanggulangan Kemiskinan, pada Jumat 18 November 2022 di Aula Kantor Bappeda Simeulue.

“Saya minta keseriusan dan kesungguhan bapak ibu semuanya, hari ini silahkan dieksekusi. Bagaimana uang ini bisa bergulir di masyarakat, salah satu ini yang harus dipercepat,” katanya.

Merujuk pada data, Kaban Bappeda Simeulue, Abd. Karim, yang mengatakan bahwa Kabupaten Simeulue masih tertinggi angka kemiskinannya, yaitu 18,98 persen. 

“Pada prinsipnya pemerintah terus melakukan langkah-langkah strategis bagaimana melakukan penurunan angka kemiskinan ini dengan melakukan berbagai kegiatan melalui SKPK terkait,” ujarnya.

Dia menjelaskan, setiap tahun SKPK mengalokasikan anggarannya untuk melakukan langkah-langkah positif dalam rangka menanggulangi atau menurunkan angka kemiskinan itu. 

Rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan diikuti sebanyak 30 peserta terdiri dari sejumlah Kepala SKPK, Kabag, Kabid dan Camat dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, Sekretaris Eksekutif TKP2K Aceh Hasrati, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Simeulue Agus Andria.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *