Mengapa Injury Time di Piala Dunia 2022 Lama Banget?

  • Bagikan
Foto: Getty Images

MITA | Total 27 menit injury time alias perpanjangan waktu di laga Inggris vs Iran pada Piala Dunia 2022. Mungkin kamu bertanya-tanya, kok lama banget injury time-nya?

Inggris vs Iran berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11) malam WIB. Hujan gol terjadi.

Inggris menang telak dengan skor 6-2. Gol-gol Tim Tiga Singa dicetak oleh brace Bukayo Saka, lalu masing-masing satu gol dibagi rata oleh Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish. Di kubu Iran, dua gol diborong oleh Mehdi Taremi.

Waktu injury time atau juga disebut additional time di laga tersebut mencuri perhatian. Di babak pertama tambahan waktunya sampai 14 menit dan di babak kedua sampai 13 menit. Totalnya 27 menit!

Bahkan di laga Senegal vs Belanda, waktu tambahannya juga cukup lama yakni sembilan menit di babak kedua.

Para pecinta sepakbola bertanya-tanya, mengapa waktu injury time di Piala Dunia 2022 kok lama banget?

Dilansir dari ESPN, Kepala Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina menjelaskan soal injury time di Piala Dunia 2022 yang dinilainya lebih maksimal.

Sebab menurutnya, ada saja waktu yang terbuang percuma demi suatu tim yang mau menang atau waktu terbuang karena insiden seperti pengecekan VAR sampai selebrasi gol.

“Kami tidak mau penonton terkejut ketika wasit keempat mengangkat papan injury time dengan angka ‘besar’ seperti enam, tujuh, delapan menit atau di atasnya. Jika waktu di lapangan berjalan dengan aktif, maka hal itu tidak akan terjadi,” jelasnya.

“Pikirkan, satu perayaan gol bisa memakan waktu satu sampai satu setengah menit. Lalu misalnya tim itu bikin tiga gol, berarti bisa sampai lima menit waktu terbuang,” tambahnya.

“Kami kini menghitung waktu secara akurat di lapangan,” tegasnya.

Di laga Inggris vs Iran, pada babak pertama ada insiden tabrakan kiper Iran, Alireza Beiranvand dengan rekannya sendiri. Alireza lama mendapat perawatan dan akhirnya diganti, yang menghabiskan banyak waktu.

Sumber: Detikcom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *