Cristiano Ronaldo: Orang Pertama dengan 500 Juta Follower Instagram

  • Bagikan
Foto: Instagram

MITA | Bintang sepakbola dari Manchester United, Christiano Ronaldo, menjadi atlet sekaligus manusia pertama di dunia yang berhasil memperoleh lebih dari 500 juta pengikut di Instagram.

Padahal, pada Rabu (16/11/2022) lalu, jumlah pengikut akun Instagram ‘CR7’ baru mencapai angka 497 juta followers.

Sebelumnya, pemain sepak bola asal Portugal tersebut juga menjadi orang pertama yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di Facebook, yaitu 154 juta pengikut dan Twitter dengan 105 juta pengikut.

Berkat hal tersebut, Ronaldo memasang tarif endorse US$2,3 juta atau sekitar Rp33 miliar (asumsi kurs Rp15.721/US$) untuk sekali posting.

Dengan statusnya sebagai top influencer dunia, tak heran kalau banyak merek yang tertarik untuk mengontrak Ronaldo seumur hidup untuk mempromosikan produk mereka, salah satunya adalah Nike, perusahaan yang memproduksi jersey dan perlengkapan olahraga.

Menurut laporan Forbes, pada 2016 Ronaldo telah menandatangani kontrak senilai US$1 miliar atau sekitar Rp15 triliun dengan Nike.

Meski demikian, kemitraan Ronaldo-Nike sebenarnya sudah berlangsung sejak 2003, tahun yang sama saat Ronaldo bergabung dengan Manchester United pertama kali. Sejak saat itu, CR7 telah mengendorse lebih dari 60 jenis sneaker Nike.

CBS Sport menyebut bahwa Ronaldo setiap tahun mendapat ‘gaji’ dari Nike sebesar US$20 juta atau sekitar Rp315 miliar jika dihitung menggunakan rata-rata kurs hari ini.

Bahkan dengan pemotongan gaji 30 persen yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 pada 2020, Ronaldo tetap mendapatkan bayaran ratusan miliar.

Ronaldo juga disebut-sebut sebagai atlet dengan bayaran tertinggi dari Nike, mengungguli Neymar, LeBron James, Tiger Woods dan Rafael Nadal.

Sumber: CNBCIndonesia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *