Cristiano Ronaldo Dirumorkan Gabung ke Club Arab Saudi, Gajinya Rp 3,2 T Setahun

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo dikabarkan menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Nassr. (Foto: Getty Images/Etsuo Hara)

MITA | Cristiano Ronaldo dikabarkan telah mendapatkan klub baru. Megabintang sepakbola Portugal itu dikabarkan telah menerima tawaran klub Arab Saudi, Al Nassr.

Sebelumnya dikabarkan Ronaldo sudah berstatus free agent alias tidak punya klub. Ronaldo belum lama ini berpisah dengan club Manchester United menyusul wawancara kontroversial jelang gelaran Piala Dunia 2022.

Wawancara itu menimbulkan berbagai spekulasi tentang masa depan Ronaldo. Ia bahkan diberitakan diincar oleh klub kaya baru Premier League, Newcastle United, dan sejumlah klub dari Arab Saudi.

Tampaknya Cristiano Ronaldo telah memilih tantangan baru dengan merumput di Timur Tengah. Marca melaporkan, Ronaldo telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Al Nassr.

Disebutkan Ronaldo setuju dikontrak Al Nassr selama 2,5 tahun dengan gaji yang mencapai 200 juta euro (Rp 3,25 triliun) setahun.

Dengan demikian, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu akan menerima bayaran sekitar 500 juta euro (Rp 8,12 triliun) jika menuntaskan kontraknya di sana.

Meskipun sejauh ini belum jelas apakah kesepakatan gaji itu sudah termasuk bonus teken kontrak atau tidak.

Marca juga mengabarkan bahwa tidak ada klub dari Eropa atau MLS (Amerika Serikat) yang akan mampu menyaingi tawaran dari Al Nassr untuk menggaet penyerang berusia 37 tahun itu.

Cristiano Ronaldo saat ini masih fokus dengan Portugal di Piala Dunia 2022. Dia sukses memimpin Selecao das Quinas lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi Korea Selatan di laga grup terakhir, Jumat (2/12) dinihari WIB.

Sumber: Detikcom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *