Simpang Tujuh Ulee Kareng Bakal Dibangun Flyover

  • Bagikan
Meninjau Simpang Tujuh Ulee Kareng. Foto: Humas Pemko Banda Aceh

MITA | Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq bersama Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda dan sejumlah pejabat terkait meninjau langsung kondisi Simpang Tujuh Ulee Kareng, Senin 17 Oktober 2022 kemarin.

Simpang Ulee Kareng merupakan salah satu persimpangan terpadat di Banda Aceh. Kemacetan yang luar biasa disana menarik pernyataan pengamat, Usman Lamreung.

Akademisi Universitas Abulyatama itu menyampaikan betapa semrautnya Simpang Ulee Kareng. Ternyata aspirasi masyarakat itu sampai ke telinga Pj Wali Koto Banda  Aceh, dan langsung turun ke lokasi.

Bakri Siddiq merencanakan Simpang Tujuh akan dikembangkan dan ditata ulang oleh Pemko Banda Aceh. Pasalnya, arus lalu lintas di seputaran Simpang Tujuh Ulee Kareng kerap macet, terutama pada jam-jam sibuk.

Hadir pada kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Jalaluddin, Kadis PUPR M Yasir, Kadishub Wahyudi, dan Camat Ulee Kareng Akbar Mirza.

“Daerah ini sudah begitu crowded, simpangnya ada tujuh dan padat lalulintas, tapi jalannya sempit sehingga sering macet,” ujarnya Pj Wali Kota.

Karena mendapat keluarga publik, Bakri tidak menuggu lama turun ke lokasi. “Insyaallah dalam waktu dekat, Simpang Tujuh Ulee Kareng akan kita benahi,” ungkapnya.

Terkait masterplan pengembangan dan penataan, sudah disiapkan oleh Pemko Banda Aceh. “Selain pelebaran jalan, kita juga berencana membangun flyover, sehingga arus lalulintas lancar dan tak lagi menjadi biang kemacetan seperti saat ini,” katanya.

Untuk dukungan anggaran proyek dimaksud, Bakri kembali akan melobi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Karena akan sulit jika hanya mengandalkan APBK.

“Untuk tahap awal kita telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh selaku perpanjangan tangan Kementerian PUPR di sini,” ujar Bakri.

Bakri juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait dalam upaya pembenahan Simpang Tujuh Ulee Kareng menjadi lebih baik.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *