Polem Muda Ahmad Yani Pimpin FKPPA

  • Bagikan

 

Polem Muda Ahmad Yani. Foto: Ist

MITA | Polem Muda Ahmad Yani, dipercayakan memimpin Forum Komunikasi Perjuangan dan Perdamaian Aceh (FKPPA). Polem Muda terpilih secara aklamasi pada rapat musyawarah organisasi Pendiri FKPPA.

Pria yang pernah membesarkan nama Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) itu dinilai oleh pengurus sebagai sosok yang paling tepat untuk mengemban amanah sebagai Ketua FKPPA.

Polem Muda dinilai punya pengalaman yang sangat matang saat memimpin Forkab. Ia juga disebut sebagai sosok yang ramah dan rendah hati kepada semua orang.

Di tangannya, FKPPA diharapkan dapat memenuhi harapan dan keinginan para sahabatnya di Aceh untuk berjuang membesarkan organisasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Itu sebabnya, Polem diminta kembali ke tanah kelahirannya di Aceh, setelah beberapa tahun berada di Jakarta. “Selanjutnya saya akan membesarkan FKPPA dengan membentuk kepengurusan di 23 kabupaten/kota se-Aceh,” ujarnya, Sabtu 15 Oktober 2022.

“Rekan-rekan juga mengharapkan kepada saya untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat pasca damai Aceh dalam mewujudkan keadilan untuk para mantan kombatan dan masyarakat korban konflik,” tambahnya.

Polem menuturkan, hadirnya FKPPA, harus menjadi forum silaturrahmi dan komunikasi dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Aceh secara umum dan menyuarakan keadilan untuk kepentingan para kombatan serta korban konflik.

“Hasil kesepakatan rekan-rekan dalam forum telah memberikan mandat penuh kepada saya untuk menjadi Ketua FKPPA. Sebagai orang yang diberikan amanah, saya akan membentuk kepengurusan di seluruh kabupaten/kota serta segera mempersiapkan pelantikan dalam waktu dekat,” kata Polem.

Polem menginginkan FKPPA dapat  memperjuangkan aspirasi demi kesejahteraan eks kombatan dan masyarakat korban konflik, serta berjuang mengawal perdamaian Aceh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai informasi, di samping ketua FKPPA yang baru dibentuk ini, Polem Muda juga mendapat mandat dari Jakarta sebagai Ketua Tim Pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo (Ganjaris) perwakilan Aceh.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *