Pj Bupati Aceh Barat: Perlu Sinergitas, Kolaborasi dan Dukungan Ulama

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Barat silaturrahmi dengan ulama dan unsur forkopimda. Foto: Ist

MITA | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat  Drs Mahdi Effendi merasa senang bisa bersilaturrahmi dengan para toko Kabupaten Aceh Barat, terutama para alim ulama, yang menjadi lentera bagi umat.

Saat pertama kali masuk ke pendopo Bupati, Minggu 16 Oktober 2022 lalu, Pj Bupati bersama istri Radhiah, S.Pd.I., disambut baik dan ditepung tawar (Peusijuk) oleh masyarakat dan warga setempat.

Radhiah merupakan istri Mahdi Effendi yang juga Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat. Keduanya dan rombongan juga disuguhkan tarian khas daerah.

Mahdi dan istri dipeusijuk oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Barat, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat.

Dalam suasana hujan, Pj Bupati dan istri menggelar silaturrahmi dengan unsur forkopimda, ulama, tokoh masyarakat dan para aparatur sipil negeri (ASN), yang menyambutnya dengan gembira.

Acara pun berlangsung khidmat dan penuh keakraban. “Alhamdulillah, merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami pada hari ini, dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan seluruh jajaran Pemkab Aceh Barat bersama komponen masyarakat lainnya,” ujar Mahdi, mengawali kata sambutannya.

Menurutnya, amanah yang dipercayakan ini merupakan bentuk tanggung jawab yang besar dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Utamanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan, demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ungkapnya.

Itu sebabnya, Mahdi Effendi mengajak dan mengharapkan adanya sinergitas, kolaborasi dan dukungan dari unsur forkopimda, para ulama, tokoh masyarakat, instansi vertikal dan aparatur di lingkungan Pemkab Aceh Barat.

Mahdi juga mengapresiasi capaian Pemkab Aceh Barat dalam 5 tahun terakhir dibawah kepemimpinan Ramli MS selaku Bupati Aceh Barat periode 2017-2022.

Ramli disebut telah memberikan dedikasi terbaik dengan melakukan berbagai terobosan besar yang berhasil memberikan dampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat Aceh Barat.

Ia mengaku akan meneruskan program pembangunan yang telah berjalan dengan baik dan terus meningkatkannya demi memastikan pembangunan tetap berjalan dengan baik, sehingga manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Mahdi sangat berharap dukungan, saran, pendapat dan partisipasi penuh dari seluruh Forkopimda, para ulama, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah serta seluruh komponen masyarakat Aceh Barat termasuk mahasiswa.

“Sehingga program-program yang direncanakan kedepan dapat terlaksana dengan baik serta mencapai sasaran yang di inginkan,” harap Mahdi.

Pj Bupati berharap pertemuan ini menjadi langkah awal yang dapat membawa perubahan signifikan bagi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Aceh Barat. “Khususnya dalam peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” demikian tutupnya.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *