King Kobra Menyelinap ke Gedung PKK

  • Bagikan
Petugas mengevakuasi king kobra dari gedung PKK di Aceh Besar. Foto: Ist

MITA | Ular King Kobra sepanjang 3 meter menyelinap masuk ke Gedung PKK Gampong Ketapang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Kamis 6 Oktober 2022 sekira pukul 10.30 WIB.

Nofri Ilham (33) yang saat itu sedang membersihkan gedung PKK, kaget melihat keberadaan salah satu ular paling berbisa di dunia itu ada di dalam gedung PKK.

Dengan cepat, Nofri langsung menghubungi tim BPBD Aceh Besar dan meminta bantuan untuk dikirimkan tim evakuasi ke lokasi kejadian. Petugas Pos Damkar BPBD Lhoong yang menerima laporan tersebut langsung memberitahukan kepada tim.

Tak lama, tim tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi King Kobra tersebut. Maswani, salah satu petugas BPBD Aceh Besar menyampaikan, usai menerima informasi, dengan sikap menuju lokasi.

Tim dikomandoi Haris yang sudah dikenal mempunyai kemampuan menjinakkan binatang reptil yang berbahaya tersebut di dampingi oleh 4 personil damkar Pos Lhoong lainnya.

Setiba di lokasi kejadian, kata dia, petugas langsung mengamati posisi ular yang berada di sudut ruangan. Haris yang dikenal piawai menangkap ular pun butuh waktu untuk menjinakkan ular tersebut.

Ular baru dapat ditangkap pada pukul 11.11 WIB. Selanjutnya, petugas langsung kembali ke pos. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas juga tidak ada yang terluka.

“Informasi yang disampaikan Haris ke Pusdalops BPBD Aceh Besar, ular tersebut dilepas liar kan kembali ke alam habitatnya,” kata Maswani.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *