ISAD Bersama DPD RI Gelar Lomba Menulis untuk Santri Aceh

  • Bagikan
Foto: Ist/Net

MITA | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD RI) Syeh Fadhil Rahmi menyelenggarakan lomba menulis bagi santri dayah se-Aceh.

Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2022.

“Lomba kita selenggarakan dengan donatur tunggal Tgk. H.M. Fadhil Rahmi. Harapannya dapat mewarnai dan menyemarakkan HSN di Aceh,” ujar Ketua ISAD, Tgk Mustafa Husen Woyla, Jumat 21 Oktober.

Tgk Mustafa yang juga guru di Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee ini mengatakan, ISAD senantiasa berupaya menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatkan kreatifitas para santri dan pengembangan kapasitas intelektual.

Sementara itu, Sekjend ISAD, Teuku Zulkhairi mengatakan lomba ini mengangkat tema “Meneladani Rasulullah Saw dalam Semua Dimensi Kehidupan.”

“Dengan tema ini, kita harap semakin menumbuhkan kecintaan terhadap Rasulullah Saw. Tema ini sangat relevan, karena saat ini di Aceh marak peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw hingga akhir Jumadil Akhir,” kata Zulkhairi.

Lomba akan berlangsung sejak 11 hingga 19 Oktober 2022. Selanjutnya tahap penjurian. Pemenang rencananya akan diumumkan pada 22 Oktober 2022.

Sedangkan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2022. Informasi tentang perlombaan dapat diakses di website isadaceh.com.

Lomba karya tulis ilmiah yang digelar ISAD tahun ini diketuai oleh Tgk Amiruddin (Abu Teuming) yang juga penulis produktif di Aceh.

(Red/RL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *