Anggota Komisi III DPR RI Kunjungan Kerja ke Mahkamah Syar’iyah Jantho

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPR RI M. Nasir Djamil kunjungan kerja ke Mahkamah Syar’iyah Jantho. Foto: Ist

MITA | Anggota Komisi III DPR RI, H. Muhammad Nasir Djamil, melakukan kunjungan kerja ke Mahkamah Syar’iyah Jantho, Selasa 18 Oktober 2022.

Politisi PKS tersebut merupakan wakil rakyat dari Aceh di Senayan, yang membidangi tentang Hukum, Hak Azasi Manusia, dan Keamanan.

Kunjungan Nasir Djamil disambut hangat oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Muhammad Redha Valevi SHI MH., didampingi hakim dan panitera Muhammad Raihan, SAg., SH., MH., Sekretaris Sufriadi SHI, dan para pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho. 

Nasir Djamil berharap sebagai mitra kerja dari Mahkamah Agung Republik, dan lembaga Peradilan dibawahnya harus mempertahankan kinerja-kinerja cerdas dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan.

Karena sebagai salah satu pengadilan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Mahkamah Syar’iyah Jantho harus memberikan pelayanan yang optimal, mengingat jarak tempuh akses masyarakat ke kantor pengadilan lumayan jauh.

Semua orang yang ke pergi mahkamah juga ingin menyelesaikan masalah, untuk itu, Mahkamah Syar’iyah Jantho diminta memberikan pelayanan yang optimal, sehingga masyarakat merasa puas.

Dalam kesempatan itu, Nasir Djamil mengapresiasi pelayanan yang diberikan Mahkamah Syar’iyah Jantho selama ini kepada masyarakat pencari keadilan.

Ada beberapa pelayan yang diberikan kepada pencari keadilan di Mahkamah Syar’iyah Jantho, diantaranya ada pos pelayanan bantuan hukum, fasilitas anjungan gugatan mandiri, E Court, pelayanan informasi yang mudah, serta Website yang memuat informasi secara utuh. 

Ada juga ruang mediasi yang nyaman, ruang transit tahanan jinayat yang bersih, fasilitas penunjang pojok bermain anak dan tempat ibu menyusui. Mahkamah juga menyediakan tempat yang nyaman bagi pengunjung, termasuk fasilitas pelayanan disabilitas bagi kaum difabel. 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Nasir Djamil melakukan wawancara singkat terhadap para pihak yang sedang menanti persidangan perdata serta salah satu pengacara yang sedang menunggu jadwal sidang jinayat.

 Nasir djamil berharap tahun depan Mahkamah Syar’iyah Jantho menjadi satker yang mendapat perhatian kenaikan kelas pengadilan serta meraih prestasi Wilayah Bebas Korupsi dalam Program Zona integritas.

Di Akhir kunjungan kerja, Nasir Djamil mengaku akan kembali lagi ke Mahkamah Syar’iyah Jantho, dalam kesempatan tersebut akan dilakukan pemaparan oleh Satker Mahkamah Syar’iyah Jantho.

(Hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *